Rabu, 16 Mei 2012

Sabar itu Besar (postingan lagi waras)




Pepatah orang tua mengatakan,
"orang sabar, disayang Tuhan"
Yap semua orang tua kita berpesan begitu pada kita. Karena sabar merupakan sifat terpuji bagi manusia. Tapi sepertinya para orang tua kita lupa menambahkan beberapa kata lagi, diantaranya,
".....menjadi orang sabar, tidak semudah membalikan telapak tangan"
Kenapa gw bilang gitu? Karena begitulah kenyataannya. Kebanyakan orang bilang kepada orang yang terkena musibah. "Yang sabar ya bro, orang sabar di sayang Tuhan." Tuhan pasti menyayangi kita semua karena kita makhluk ciptaannya. Kita aja sebagai manusia pasti tidak bisa atau sulit untuk meninggalkan binatang peliharaan kita yang jelas-jelas itu bukan ciptaan kita. Itu hanya makhluk hidup yang dibeli pake uang (bulanan) oleh kita. Lalu bagaimana kita sebagai makhluk sosial tercerdas ditinggalkan oleh Tuhan, yang jelas-jelas menciptakan kita? Yang ada mungkin kita yang sering meninggalkan Tuhan, sehingga kita jauh dan berpikir bahwa kita ditinggalkan dan tidak disayang oleh Tuhan.

Lanjut... kembali ke orang sabar...
Menjadi orang sabar itu susah. Pasti pada tau sendiri kan gimana rasanya kita haru menunggu antrian pom bensin pada jam siang dimana matahari saat itu sedang berada di titik tertinggi? Atau menunggu datangnya makanan saat istirahat makan siang, dan ternyata sang penjual makanan lupa membuat makanan sehingga membuat kita menunggu hingga makanan selesai dimasak. Menjadi sabar itu belajar. Dan belajar itu gak mungkin sebentar. Jadi intinya menjadi orang sabar itu tidak bisa kita dapatkan secara instant. Gw salut sama orang yang bisa sabar dikala musibah menimpa dia, sebelum orang mengucapkan "Sabar ya bro, orang sabar di sayang Tuhan." Gw salut sama mereka yang bisa "menutup" sisi lain dari dalam diri mereka yang mungkin orang lain tidak tahu dari mereka. Mereka bisa berpikir jenih dalam dunia yang keras ini. Jadi buat para orang sabar di dunia ini:
 "Selamat guys, kalian para pengatur dan penyembuh dunia yang fana ini. Kalian adalah "alien" diantara makhluk-makhluk dari ras kami. Selamat melanjutkan hidup kalian! :)"
tribute to: temen-temen yang pada sabar baca postingan ini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar